Aksi Kartunis SECAC Meanggambar Kartun Asap di Car Free Day Pahlawan



Aksi menggambar kartun melawan asap di Car free day Jalan Pahlawan Semarang
SECAC- Sejumlah kartunis yang tergabung dalam Semarang Cartoon Club (Secac) menggelar aksi menggambar kartun di area car free day Jalan Pahlawan, Semarang, Minggu (1/11). Mereka menggambar kartun bertemakan kabut asap di atas banner berukuran 5 meter. Aksi mereka menarik perhatian para pengunjung car free day.

Setidaknya ada 10 kartunis yang terlibat. Partono satu diantara kartunis tersebut menggambar tokoh hero Superman yang sedang terbang di angkasa. Lucunya, Superman yang dia gambar menggunakan masker.
Gambar kartunis lainnya, Budi HP juga juga tak kalah lucu. Dia menggambar tiga orang sedang berfoto selfie di tengah kabut asap. Ketiganya juga mengenakan masker. 
Sejumlah kartunis Secac melakukan aksi menggambar kartun melawan asap di area cat free day Jalan Pahlawan, Minggu (1/11).

Ketua Secac Slamet Widodo menyampaikan, aksi menggambar "Kartun Melawam Asap" tersebut sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan para kartunis di Semarang terkait musibah kabut asap yang melanda sejumlah daerah belakangan ini. Pihaknya mengajak kepada masyarakat agar bijak menyikapi persoalan tersebut.

"Kami tunjukkan kepedulian kami melalui kreativitas menggambar kartun," katanya.

Selain aksi tersebut, para kartunis juga menggambar karikatur wajah untuk para pengunjung. Para pengunjung bisa mendapatkan karikatur wajah lucunya dengan membayar secara sukarela. Tak sedikit pengunjung yang minta untuk digambar.

"Setiap hari Minggu kami buka stan di area car free Jalan Pahlawan, depan gedung Telkomsel. Silakan yang kepingin digambar karikatur bisa merapat," katanya. (rif)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aksi Kartunis SECAC Meanggambar Kartun Asap di Car Free Day Pahlawan"

Post a Comment